Rabu, 01 Agustus 2018

TASK 3 YULIANA SHOKYUU 10

PERSIAPAN TIDYING FESTIVAL




Sewaktu pertama kali saya melakukan penyortiran setelah membaca buku Marie Kondo, tidak ada persiapan apa-apa. Hanya mengumpulkan, menyortir yang disimpan dan dipensiunkan dengan merasakan spark joy tanpa mengucapkan gratitude pada baju-baju tersebut.



Namun  pekan depan di jadwal tidying festival kelas shokyuu, saya ingin menjadikan hari tersebut adalah hari spesial.

Dimana saya akan merasakan satu persatu pakaian yang terus memberikan spark joy serta mengucapkan terimakasih pada pakaian yang telah menemani selama ini sebelum mempensiunkannya.




Setelah sholat subuh dan menyiapkan sarapan bersama anak-anak. Saya akan membicarakan dengan mereka bahwa hari itu saya akan melakukan tidying festival dengan katagori clothing. Saya ingin memperkenalkan ke anak-anak mengenai berbenah. Saya berharap anak-anak akan tertarik. Karena nantinya baju dan barang mereka pulalah yang akan dibenahi jika mereka bersedia.



Karena sudah banyak yang disortir dan dipensiunkan, jadi saya akan mengeluarkan clothing yang masih ada saja. Sekitar 2 kardus.

Memang sisanya sudah tidak banyak lagi. Karena selama 2,5 tahun ini saya hanya 2-4 kali saja membeli baju itupun karena kebutuhan. Selebihnya sudah banyak dipindahtangankan.


Penyortiran akan dibagi dalam beberapa sub katagori :

  1. Baju (gamis, baju rumah)

  2. Aksesoris (Jilbab, niqob, kaos kaki, handsock, ciput)

  3. Handuk, mukena, sejadah

  4. Underwear (baju dalam)

  5. Tas

  6. Sendal


Saya ingin melakukan tidying ditemani secangkir kopi capucino grano favorit saya (hanya ini kopi instan yang tidak membuat sakit perut..hehe).

Memakai baju kesukaan yaitu satu-satunya baju berwarna ngejreng yang saya simpan. Dress payung  ini memang tidak lagi dipakai saat keluar rumah karena saya hanya menggunakan warna hitam jika keluar. Memang  baju didalamnya ya baju-baju rumah atau baju yang saya merasa nyaman dan senang memakai dibalik gamis.


Tak sabar rasanya ingin merasakan eforia berbenah bersama dengan  teman-teman pekan depan. Meski jadwal kepindahan kemungkinan tertunda sampai sehabis Idul Adha.


Semoga aura berbenah pekan depan bisa dirasakan pula oleh anak-anak, suami dan orangtua saya.




#konmariindonesia

#komunitaskonmariindonesia

#menatadirimenatanegeri

#shokyuuclass

#shokyuuB2Task3

#sparkjoy







Tidak ada komentar:

Posting Komentar