Kamis, 23 Agustus 2018

Task 6_Yuliana_Shokyuu 10




Apa kesulitan yang saya alami ketika berbenah buku ala konmari?



Bukan kesulitan namun tantangan terberat saya adalah untuk segera menuntaskan 2-4 buku yang belum saya baca padahal saya menyukai serta minat dengan buku-buku tersebut.



Saya harus buat jadwal ulang agar bisa menyelesaikan bacaan saya.



Buku bacaan saya tidak sebanyak dulu lagi karena keseringan pindah domisili jadi sekarang hanya membeli buku yang sesuai minat saja.



Untuk bagian buku ini, saya sudah tidying sebelumnya. Buku-buku yang sudah tidak spark joy beberapa sudah saya loak karena kondisi fisik buku juga sudah tidak bisa dibaca lagi.



Jadi yang sekarang hanya buku yang berhubungan dengan minat dan belajar saya saja. Demikian pula buku untuk anak-anak.



Lemari buku ini masih punya mama saya. Lemari tua yang kaca depannya sudah tidak ada lagi. Jadi saya gunakan untuk menyusun buku-buku sementara kami belum pindah.



Buku-buku yang saya simpan kebanyakan adalah seputar dunia parenting dan buku cara berjualan. Dan semua buku sudah diberi sampul plastik agar tidak cepat rusak seperti buku-buku saya yang terdahulu.



Sedang buku suami sudah semua dia bawa ke rumah yang baru. Jadi saya tidying hanya buku pribadi dan anak-anak saja.




#konmariindonesia
#komunitaskonmariindonesia
#menatadirimenatanegeri
#ShokyuuClass
#ShokyuuB2Task6
#sparkJoy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar