Selasa, 28 Agustus 2018

Task 7_Yuliana_Shokyuu 10




Apa saja kendala yang saya alami ketika berbenah kertas ala konmari?

Awalnya saya sudah mendiscard beberapa kertas setelah membaca buku Marie Kondo, seperti kertas soal-soal sekolah anak sulung saya, kertas worksheet putri kedua saya, kertas manual, dan lain-lain. Namun ternyata tidying disesi papers ini mengharuskan saya untuk mendiscard semuanya.

Dan kembali saya membongkar lagi isi lemari. Dan ternyata masih banyak kertas hasil belajar saya sejak masa bekerja dulu, baik itu kertas saat mengikuti workshop training, berbagai modul kursus dan fotocopian lembaran worksheet saat saya membuat kelas belajar untuk anak-anak sekitar komplek dulu (2007). Dan ini yang paling berat karena softcopynya sudah hilang dilaptop sewaktu diperbaiki dulu.


Dan bagaimana cara saya mengatasi kendala tersebut?

Cara saya mengatasinya yaitu seperti kata Marie Kondo, “kapan-kapan artinya tidak akan pernah datang”. Jadi saya pun mendiscard semuanya. Yang tertinggal sisa dokumen penting saja seperti rekam medik (1 map), akta lahir anak, buku nikah, yang saya kumpulkan dalam satu map (ini yang dibawa pindahan). Sedang kartu Keluarga sudah discan.



#konmariindonesia
#komunitaskonmariindonesia
#menatadirimenatanegeri
#shokyuuClass
#ShokyuuB2Task7
#sparkjoy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar