Rabu, 15 Agustus 2018

Task 5 Yuliana Shokyuu 10


Perbedaan yang saya rasakan setelah membereskan pakaian dengan metode konmari :



Alhamdulillah setelah mengenal seni melipat pakaian  dengan metode konmari,  baju-baju saya lebih tertata rapi, lebih enak dipandang, lebih cepat dalam mencari dan mengambil.



Memang kami tidak memiliki lemari hanya sebuah rak rotan punya orang tua saya. Memang kecil namun setelah decluttering akhirnya semua baju saya dan anak-anak muat didalamnya.



Karena saya mau pindahan jadi saya hanya menyiapkan storage sementara untuk menyimpan baju-baju tersebut. Dan saya menggunakan kardus-kardus yang dilapisi sampul buku coklat untuk baju saya dan anak pertama dan kedua. Sedang untuk anak ketiga, agar dia megenali bajuya, saya berikan warna/bungkus kado untuk kardusnya. Jadi dia mudah mengambil dan meletakkannya kembali.



Anak-anak pun mulai berhati-hati tiap kali mengambil baju mereka. Tak ada lagi berantakan dan menumpuk asal ambil karena sekarang semua baju bisa dilihat sekali pandang.



Dan kerapihan adalah spark joy buat saya.



#konmariindonesia
#komunitaskonmariindonesia
#menatadirimenatanegeri
#shokyuuClass
#ShokyuuclassB2Task5
#sparkjoy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar